3.000 Staf Medis di Tiongkok Terinfeksi Corona

3.000 Staf Medis di Tiongkok Terinfeksi Corona
Seorang pasien (dua kanan) menerima karangan bunga dari staf medis Rumah Sakit Nanchang University, Nanchang, Provinsi Jiangxi, setelah dinyatakan sembuh dari infeksi 2019-nCoV. Foto: ANTARA/HO-ChinaNews

jpnn.com, TIONGKOK - Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Liang Wannian menyebut, lebih dari 3.000 staf medis di Tiongkok terinfeksi virus corona.

Liang mengatakan, infeksi corona sebagian besar terdapat di Provinsi Hubei, episentrum wabah yang hingga kini telah menelan hampir 2.600 korban jiwa di daratan Tiongkok.

"Infeksi di kalangan staf medis tampaknya disebabkan kurangnya alat pelindung serta faktor kelelahan dalam menghadapi pasien COVID-19," kata Liang Wannian kepada wartawan saat konferensi pers gabungan dengan kepala delegasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Tiongkok Bruce Aylward, Senin (24/2).

Sementara, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mendata hingga kini jumlah total orang meninggal di Tiongkok akibat virus corona mencapai 2.592.

"Sedangkan 77.150 lainnya mengidap virus tersebut," sebut Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok. (antara/jpnn)

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Liang Wannian menyebut, lebih dari 3.000 staf medis di Tiongkok terinfeksi virus corona.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News