4 Alasan Perempuan Melakukan Operasi Plastik pada MS. V

4 Alasan Perempuan Melakukan Operasi Plastik pada MS. V
Ilustrasi. FOTO: Health

jpnn.com - Ini mengejutkan tapi benar. Salah satu tren panas di dunia operasi plastik saat ini adalah labiaplasty, prosedur untuk memangkas bibir dalam vulva alias labia minora.

Menurut statistik terbaru dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), prosedur labiaplasty melonjak 49 persen antara tahun 2013 dan 2014 (dari 5070 ke 7535). Dan tren ini tampaknya akan terus berlanjut.

“Saya ditanya tentang labiaplasty setidaknya sebulan sekali,” kata ob-gyn dan juga yang menjalankan klinik khusus untuk kondisi vulva di Kaiser Permanente di San Francisco, Jennifer Gunter, MD, seperti dilansir laman Health, Senin (25/1).

“Lima tahun yang lalu, saya mungkin hanya ditanyai 1-2 kali dalam setahun,” kata Gunter.

Ada apa di balik ini tren yang gila ini? Berikut adalah fakta-faktanya.

1. Mengapa meningkat?

Michael Edwards, MD, mantan presiden ASAPS, mengatakan waktu bahwa beberapa wanita dengan labia lebih menonjol merasa tidak percaya diri.

Ahli bedah plastik lain, Dr. Richard Swift, MD mengatakan bahwa perempuan yang memiliki labia yang besar sering merasa tidak nyaman pada saat mengenakan celana yoga.

Ini mengejutkan tapi benar. Salah satu tren panas di dunia operasi plastik saat ini adalah labiaplasty, prosedur untuk memangkas bibir dalam vulva

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News