4 Hari Lagi Batik Air Terbang Langsung ke Jakarta - Penang

4 Hari Lagi Batik Air Terbang Langsung ke Jakarta - Penang
Batik Air. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Batik Air efektif 29 Mei 2019 akan melayani rute perdana internasional langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ke Penang.

Nantinya Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

“Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru untuk petualangan seru, yang diterbangi langsung pergi pulang (PP) satu kali setiap hari di rute internasional Jakarta dan Penang. Kedua jaringan diharapkan mampu mewujudkan impian turis milenial dan pebisnis menuju tempat menakjbukan di era kekinian," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Rute ini juga diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara. Batik Air optimistis penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

“Penang menjadi destinasi baru akan menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi. Travelers asal Penang dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah. Batik Air menghadirkan koneksi perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Begitu juga sebaliknya wisatawan ataupun pebisnis dari berbagai kota bisa singgah dulu di Soekarno-Hatta, kemudian melanjutkan penerbangan menuju Penang," kata Capt. Luthfie.

Sementara Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airport Holding Berhard, Raja Azmi Raja Nazuddin meyakini penerbangan rute baru Batik Air akan menguntungkan kedua negara dengan baik.

"Kami senang melihat Bandar Udara Internasional Penang bisa menarik satu lagi maskapai sehingga memperkuat konektivitas regional. Tujuan kami ialah menciptakan nilai lebih besar bagi Malaysia yang beroperasi dari bandar udara lain selain Kuala Lumpur (KLIA)," tutur dia.

Dari Januari hingga April 2019, Bandar Udara Internasional Penang mencatat 1,2 juta pergerakan lalu lintas penumpang internasional, pertumbuhan 10,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Batik Air adalah maskapai ketiga yang menawarkan rute Jakarta - Penang.

Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru untuk petualangan seru, dari Bandara Soekarno Hatta menuju Penang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News