4 Kabupaten Terima Anugerah Peduli Pendidikan

4 Kabupaten Terima Anugerah Peduli Pendidikan
4 Kabupaten Terima Anugerah Peduli Pendidikan
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali memberikan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) kepada empat kabupaten/kota. Antara lain, kabupaten Banyumas (Jawa Tengah), kabupaten Gunung Mas (Kalimantan Tengah), kabupaten Gorontalo (Gorontalo) dan kabupaten Pacitan (Jawa Timur).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menjelaskan, keempat kabupaten/kota yang menerima anugerah peduli pendidikan tersebut dinilai sudah memenuhi anggaran pendidikan 20 persen.

"Selain itu,  kabupaten tersebut peduli kepada tenaga pendidik dan peserta didik, membangun sarana dan prasarana pendidikan, dan pemenuhan kekurangan bantuan operasional sekolah (BOS) dan BOS Daerah (BOSDA)," terang Nuh di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (12/12).

Pada kesempatan yang sama, Kemdikbud juga memberikan penghargaan kepada pihak perusahaan, yayasan nirlaba/kelompok masyarakat, inovator, dan tayangan televisi yang bersifat edukatif. Nuh menyebutkan, penerima penghargaan untuk kategori perusahaan BUMN/Swasta nasional dan multinasional antara lain, Garuda Indonesia, Perusahaan Gas Negara, Indofood, Semen Gresik, CIMB Niaga , PT Timah dan Exxon Mobile.

"Para perusahaan tersebut terbukti dedikasi dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Misalnya, melalui pemberian beasiswa, kesempatan belajar bagi karyawan, dan membangun sarana pendidikan. Selain itu, mereka juga terbukti konsisten dalam komitmennya dan besarnya CSR yang diberikan sepanjang tahun 2010 sampai 2011," jelas Nuh.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali memberikan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) kepada empat kabupaten/kota. Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News