4 Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat

4 Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat
Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com, JAKARTA - Masalah jerawat sebenarnya mudah diatasi dengan perawatan sederhana. Namun, benjolan merah yang terasa perih di pipi itu dapat kembali muncul berulang kali.

Produk perawatan kulit yang mahal pun tidak akan berhasil jika kebiasaan buruk yang menjadi penyebab jerawat masih dilakukan.

Nah, berikut ini kebiasaan buruk yang harus dihindari agar menghindari kembali munculnya jerawat:

1. Memencet komedo

Kebiasaan ini justru dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat karena selain dapat melukai kulit wajah. Memencet komedo juga bisa membuat pori-pori menjadi besar dan mengakibatkan jaringan kulit rentan sobek.

2. Menyentuh kulit dengan tangan kotor

Menyentuh kulit, terutama di bagian wajah, dengan tangan yang kotor adalah kebiasaan yang sering menjadi penyebab jerawat. Pasalnya, bakteri dan kotoran yang melekat di tangan dapat menempel di kulit dan menyumbat pori-pori. Akibatnya, kulit Anda lebih rentan berjerawat.

3. Cara mencuci muka yang salah

Salah satu kunci untuk mencegah jerawat muncul adalah menjaga kebersihan muka. Beberapa dari Anda mungkin merasa bahwa sering mencuci muka adalah kebiasaan baik, tetapi faktanya tidak demikian.

4. Produk perawatan tidak cocok

Pemilihan produk perawatan dan kosmetik yang tidak tepat dapat menyumbat pori-pori dan penumpukan komedo. Hal ini yang nantinya menjadi penyebab kemunculan jerawat, terutama bagi pemilik kulit berminyak.

Nah, saat ini ada SKINTIFIC Acne Spot Treatment yang bisa membasmi jerawat. Skincare ini diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan di Kanada, yang terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit.

Berikut ini kebiasaan buruk yang harus dihindari agar menghindari kembali munculnya jerawat:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News