4 Kereta Api Ini Bakal Angkut Penumpang dari Stasiun Jatinegara Mulai 1 Juni

4 Kereta Api Ini Bakal Angkut Penumpang dari Stasiun Jatinegara Mulai 1 Juni
Kereta api. Foto Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal melayani penumpang yang berangkat dari Stasiun Jatinegara mulai 1 Juni 2023 nanti.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan layanan ini diterapkan karena pihaknya mulai memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 untuk menggantikan Gapeka 2021.

Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan.

“Pemberangkatan dari Stasiun Gambir akan melayani juga naik penumpang berangkat dari Stasiun Jatinegara. Sebelumnya, saat ini Stasiun Jatinegara hanya melayani turun penumpang KAJJ,” ucap Eva dalam keterangannya, Senin (22/5).

Berikut daftar 4 kereta api jarak jauh (KAJJ) yang akan melayani naik penumpang dari Stasiun Jatinegara mulai 1 Juni 2023:

1. KA 38F Argo Parahyangan relasi Gambir - Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 06.46 WIB.

2. KA 10 Argo Dwipangga relasi Gambir – Solo, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 09.06 WIB.

3. KA 12 Argo Sindoro relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat Jatinegara pukul 16.56 WIB.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal melayani penumpang yang berangkat dari Stasiun Jatinegara mulai 1 Juni 2023 nanti. Berikut jadwalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News