4 Langkah Mudah Membuat Lipstik Tahan Lama

4 Langkah Mudah Membuat Lipstik Tahan Lama
Bentuk bibir bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Foto: Boldsky

jpnn.com - Menggunakan lipstik ternyata ada teknik tersendiri, baik dengan bantuan kuas ataupun jari. Untuk menjadikan lipstik terlihat lebih sempurna dan tahan lama memang bukan satu hal mudah.

Namun Anda tak perlu khawatir, ada cara mudah mengaplikasikan lipstik pada bibir agar terlihat lebih sempurna sesuai keinginan, seperti dilansir dari Refinery29,

1. Concealer

Beri sentuhan concealer di tepi luar bibir sebelum menggunakan lipstik karena membantu menghilangkan kemerahan dan membuat lipstik terlihat mulus. Hindari menempatkan concealer langsung ke bibir karena dapat memisahkan atau mengencerkan warnanya.

2. Lip Liner 

Jika Anda ingin bibir terlihat sempurna, lip liner adalah pilihan terbaik. Lip linermembentuk garis bibir Anda, sehingga ketika mengaplikasikan lipstik sudah tidak sulit lagi. Oleskan sedikit di atas tepi luar bibir Anda. Untuk membuat ini terlihat lebih alami, Anda dapat mencampur lip liner dengan lipstik, bisa pakai jari, kuas bibir atau cotton bud. Namun, jangan terlalu membuat garis yang tebal dan menekan terlalu keras.

3. Aplikasikan Lipstik Tanpa Lip Liner

Jika Anda ingin terlihat alami tanpa dipoles, dapat menggunakan kuas bibir untuk membuat warnanya lebih presisi. Mulailah dari tengah bibir ke arah kanan dan kiri. Kemudian, terapkan dari sudut luar bibir atas ke arah tengah bibi lagi. Jika, tidak punya kuas rekatkan lipstik di bagian tengah bibir dan gunakan cotton bud atau jari-jari Anda untuk membaurkannya.

Untuk menjadikan lipstik terlihat lebih sempurna dan tahan lama ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda coba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News