4 Napi Kabur dari Lapas dengan Cara Memanjat Tembok

4 Napi Kabur dari Lapas dengan Cara Memanjat Tembok
Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Chandra Lestyono menggelar jumpa pers di depan kantor Lapas setempat terkait empat napi yang melarikan diri dari Lapas setempat, Sabtu (4/3/2023). ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Petugas Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah dibuat pusing dengan empat orang narapidana (napi) kabur dengan cara memanjat tembok.

Para napi kabur pada Jumat (3/3) malam sekitar pukul 23.00 WIB dan sampai saat ini diduga masih berkeliaran di daerah setempat.

Napi yang melarikan diri dari sel lapas tersebut bernama Prihartono (47), Pancareno Ramakencana (19), Jihat Aji Nurmako (26), dan Abdul Rahman (44) kini masih dalam pengejaran petugas Lapas setempat.

"Dalam pencarian empat napi yang melarikan diri, kami dibantu oleh Polresta Palangka Raya dan Kodim 1016 Palangka Raya," kata Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Chandra Lestyono dalam jumpa pers, Sabtu.

Dia menuturkan empat napi yang melarikan diri itu terdiri atas dua napi kasus pembunuhan, satu napi kasus pencurian dengan pemberatan, dan satu napi kasus pelecehan seksual.

Napi yang berbeda ruang sel tersebut memanjat tembok dengan alat yang disiapkan.

Pada saat pelarian dilakukan para napi tersebut, petugas jaga diduga mengetahui aksi mereka sehingga keempatnya melarikan diri dengan mudah dengan cara memanjat tembok bangunan lapas setinggi lima meter lebih dan bagian atasnya di pasang kawat berduri.

"Untuk alat bantu yang digunakan memanjat tembok lapas masih kami selidiki. Kemudian pada bagian tembok hanya ada jejak kaki yang diduga bekas telapak kaki para napi yang kabur," bebernya.

Napi kabur dari lapas pada Jumat (3/3) malam sekitar pukul 23.00 WIB dengan cara memanjat tembok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News