4 Pembalap Yamaha Kepung Marquez di Hari Pertama Latihan MotoGP San Marino

4 Pembalap Yamaha Kepung Marquez di Hari Pertama Latihan MotoGP San Marino
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat pada latihan bebas kedua MotoGP San Marino di Misano, Jumat (13/9) malam WIB.

Hasil itu sekaligus membuat Yamaha menguasai hari pertama latihan, setelah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) memimpin sesi pertama.

Pada latihan bebas kedua, serbuan Yamaha sangat nyata. Empat pembalap Yamaha berada di lima besar mengepung Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis ketiga tercepat setelah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Vinales mencatatkan waktu satu menit 32,775 detik untuk unggul tipis 0,057 detik dari Quartararo dan 0,396 detik lebih cepat dari Marquez. Valentino Rossi, yang sempat tercecer di P9 pada FP1, memperbaiki catatan waktunya untuk naik lima peringkat ke P4 diikuti oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di P5.

"Kami mencoba sejumlah hal baru dari motor, tetapi belum jelas apakah memang itu lebih baik. Dengan ban baru saya mendapatkan daya cengkeram yang sangat baik dan saya merasa enak dengan motor. Jadi hal ini sangat positif," kata Vinales di laman resmi MotoGP.

Sementara itu, Marquez mendapati para pembalap Yamaha tampil sangat cepat di sesi latihan hari itu. "Semua pembalap Yamaha sangat kuat khususnya Quartararo dan Vinales. Mereka membalap dengan sangat baik dan kalian bisa melihat hasilnya, empat Yamaha di posisi atas dan kami di tengah, seperti biasa," kata Marquez.

Para pembalap akan bertarung di FP3 MotoGP San Marino, Sabtu siang untuk memperebutkan slot otomatis ke kualifikasi utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News