4 Penculik Pengusaha Bersenjata AK56 Itu Akhirnya Ditangkap di Lhokseumawe

4 Penculik Pengusaha Bersenjata AK56 Itu Akhirnya Ditangkap di Lhokseumawe
Pelaku penculik pengusaha di Lhokseumawe berhasil ditangkap petugas kepolisian di Lhokseumawe, Aceh. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Jajaran Polres Lhokseumawe bekerja sama dengan Jatanras Polda Aceh akhirnya berhasil meringkus empat terduga pelaku penculikan Maimun Darwin, 44, pengusaha asal Lhokseumawe pada Selasa (15/9).

"Benar, pelaku penculikan sudah kami tangkap, saat ini sedang dikembangkan, mohon sedikit bersabar, karena segera akan dirilis," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto di Lhokseumawe, Rabu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan para pelaku diduga merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di bawah pimpinan M alias Siwah. Korban merupakan pemilik salah satu showroom motor di Aceh Utara.

Peristiwa penculikan tersebut pada 9 September 2020 sekitar pukul 18.30 WIB. Pelapor (Istri korban) awalnya tidak mengetahui bahwa korban telah diculik oleh orang tidak dikenal dan kemudian pelapor mengecek CCTV rumah dan mendapati bahwa korban beserta mobil yang dikendarainya telah dibawa oleh orang tidak dikenal.

Kemudian pelapor membuat laporan polisi ke Polres Lhokseumawe akibat kejadian penculikan yang dialami tersebut.

Selanjutnya, pada 15 September 2020 tim gabungan dari unit V resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh melakukan pengembangan terhadap pelaku penculikan dan menangkap satu pelaku berinisial AU (40) di rumahnya di Bireuen.

Sehari kemudian satu pelaku lainnya berinisial IS, 28, ditangkap di Bireuen saat baru saja kembali mengantar korban penculikan ke rumahnya menggunakan mobil L-300.

Selanjutnya dari hasil pengembangan petugas juga berhasil menangkap dua pelaku lagi yang belum diketahui identitasnya.

Jajaran Polres Lhokseumawe bekerja sama dengan Jatanras Polda Aceh akhirnya berhasil meringkus empat terduga pelaku penculikan Maimun Darwin, 44, pengusaha asal Lhokseumawe pada Selasa (15/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News