4 Prodi UT Jalani Online Visitasi Akreditasi Internasional, Rekrut Mahasiswa Asing, Bidik 3 Benua

4 Prodi UT Jalani Online Visitasi Akreditasi Internasional, Rekrut Mahasiswa Asing, Bidik 3 Benua
Wakil Rektor Bidang Akademik. Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. (tengah) dan Wakil Rektor Bidang Akademik. Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. (kedua dari kiri) dalam konferensi pers di UT, Senin (16/10). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan FHISIP Universitas Terbuka (UT) menjalani online visitasi akreditasi internasional oleh FIBAA.

Ini dalam rangka penjaminan kualitas akademik UT sebagai PTNBH.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik. Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. sesuai dengan Permendikbud Nomor 53 Tahun 2023, sistem penjaminan mutu dilakukan melalui Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal, maka perlu ada akreditasi.

Akreditasi merupakan kegiatan dalam rangka implementasi Sistem Penjaminan Mutu Eksternal, yang dilaksanakan dengan tujuan menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi atas dasar kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.  

Semua program studi dan perguruan tinggi harus terakreditasi secara nasional baik melalui Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) atau melalui Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). 

UT sebagai institusi pendidikan tinggi dan semua program studi yang ditawarkan sudah memperoleh peringkat akreditasi dari BAN-PT. 

"Terdapat 13 program studi di UT yang mendapatkan Peringkat A dari BAN-PT," kata Yunus dalam konferensi pers di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (16/10).

Wakil Rektor Bidang Akademik. Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. menambahkan UT menyadari bahwa memperoleh rekognisi secara nasional, tidaklah cukup.

4 Prodi UT menjalani online visitasi akreditasi internasional, merekrut mahasiswa asing, 3 benua berpotensi besar 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News