4 Tahun Transformasi BUMN, MIND ID Kebut Hilirisasi Pertambangan

4 Tahun Transformasi BUMN, MIND ID Kebut Hilirisasi Pertambangan
MIND ID berkomitmen memberikan sumbangsih sebagai bagian dari upaya transformasi Kementerian BUMN. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso mengatakan BUMN Holding Industri Pertambangan terus berkomitmen memberikan sumbangsih sebagai bagian dari upaya transformasi Kementerian BUMN.

Di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir selama empat tahun terakhir MIND ID ikut serta dalam menguatkan DNA korporasi kelas dunia sebagai salah satu perusahaan pelat merah.

Hal ini menjadi bukti nyata kesuksesan kepemimpinan Erick Thohir dalam melakukan transformasi BUMN.

"MIND ID yang mampu memberikan kenaikan di sektor pendapatan perusahaan. Perusahaan induk yang membawahi PT ANTAM Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT INALUM, dan PT Timah Tbk., mampu memberikan nilai lebih untuk Indonesia," ujar Hendi di Jakarta, Selasa (24/10).

Hendi membeberkan BUMN holding industri pertambangan MIND ID berhasil naik peringkat dalam daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia (Fortune Indonesia 100).

MIND ID menduduki ranking 7 (tahun 2023 kinerja 2022) dari yang sebelumnya berada di ranking 10 (tahun 2022 kinerja 2021).

Meningkatnya pencapaian MIND ID tentu tidak lepas dari peran seluruh anggota Grup MIND ID. Masing-masing Anggota MIND ID terus memberikan performa terbaiknya.

"Dalam mengakselerasi proyek strategis, kami di MIND ID telah berkomitmen untuk memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Indonesia melalui program Hilirisasi," ujar Hendi.

MIND ID berkomitmen memberikan sumbangsih sebagai bagian dari upaya transformasi Kementerian BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News