Piala Asia 2023

4 Tim Tembus 16 Besar, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Peringkat Ketiga

4 Tim Tembus 16 Besar, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Peringkat Ketiga
Suporter Indonesia saat mendukung Garuda dalam laga melawan Vietnam pada matchday 2 Grup D Piala Asia 2023. Foto: diambil dari theafc

jpnn.com - AL RAYYAN - Iran memetik kemenangan kedua dalam persaingan di Grup C Piala Asia 2023.

Meladeni Hong Kong di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (20/1) dini hari WIB, Iran menang tipis 1-0, berkat gol Mehdi Ghayedi pada menit ke-24.

Dengan enam poin, Tim Melli -julukan Timnas Iran, sudah memastikan mengantongi tiket 16 Besar, entah sebagai juara atau runner up grup.

Selain Iran, tuan rumah yang juga petahana Qatar (Grup A), lalu Australia (B), dan Irak (D) juga sudah mengantongi tiket Top 16.

Kontestan 16 Besar Piala Asia 2023 terdiri dari juara dan runner up dari enam grup, ditambah empat peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia di Grup D, masih punya kans menembus fase gugur.

Kemenangan dari Vietnam pada Jumat malam membuat Asnawi Mangkualam berada di posisi ketiga grup dengan mengantongi tiga poin.

Indonesia berhak ke 16 Besar sebagai runner up andai mengalahkan Jepang di matchday 3 atau terakhir pada Rabu, 24 Januari.

Hingga Sabtu pagi ini sudah ada empat tim yang pegang tiket 16 Besar Piala Asia 2023, bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News