Senin, 23 Juli 2018 – 22:29 WIB

4 Tokoh Indonesia Timur Ini Layak Jadi Cawapres Jokowi

Kamis, 12 Juli 2018 – 23:32 WIB
4 Tokoh Indonesia Timur Ini Layak Jadi Cawapres Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menganjurkan Joko Widodo untuk memilih sosok cawapres dari Indonesia Timur. Menurut Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina ini, sosok dari Indonesia Timur bisa menjadi penyeimbang dan reprentasi pengembangan Tanah Air.

"Sekarang perkembangan Indonesia ditentukan dari timur," kata dia dalam keterangan yang diterima, Kamis (12/7).

Hendri menyebut, sejumlah nama yang sudah digadang maju antara lain Syahrul Yasin Limpo, Amran Sulaiman, Zainul Madji. Selain itu, Jusuf Kalla juga tetap dipertimbangkan.

Dari nama-nama itu, belum ada yang secara terbuka mendeklarasikan akan maju sebagai calon wakil presiden. Sejauh ini, baru ada deklarasi sporadis oleh para pendukung masing-masing.

Syahrul Yasin Limpo sendiri pernah menyatakan fokusnya hanya dua, memenangkan Partai Nasdem dan Jokowi. Fokus itu sesuai dengan target Partai Nasdem di Pemilu 2019. "Saya keliling dan menemui banyak orang dengan karena dua target itu," kata ketua DPP Partai NasDem itu.

Dia tidak menampik berkali-kali mendengar dimasukkan dalam daftar tokoh yang layak mendampingi Jokowi di pilpres 2019. Padahal, dibandingkan nama lain, SYL bisa disebut sama sekali tidak menyosialisasikan diri.

"Beberapa waktu lalu saya terkejut ada survei yang menyebut saya lebih dikenal dari tokoh-tokoh yang balihonya di mana-mana. Mungkin gara-gara dulu sebagai ketua APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia)," pungkas mantan gubernur Sulsel ini. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar