40 Menit Pak JK dan SBY, Lihat Fotonya..Menyejukkan

40 Menit Pak JK dan SBY, Lihat Fotonya..Menyejukkan
Pak JK dan Pak SBY, di rumah dinas Wakil Presiden Jl Diponegoro, Selasa (1/11) malam. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kedatangan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (1/11) malam.

SBY yang kini juga menjabat Ketua Umum Partai Demokrat itu datang ke rumah dinas Pak JK di Jalan Diponegoro, Jakarta, dengan mercy hitam yang dikawal voorijder. 

Dia tiba pukul 20.00 WIB tepat. Di teras, JK langsung menyambutnya dengan bercipika-cipiki lalu mengajak ke ruang tengah untuk berbicara empat mata. Sekitar 40 menit kemudian, keduanya keluar. 

SBY tak berkomentar soal pertemuan itu, hanya menyapa wartawan yang menunggunya. "Selamat malam," katanya, sambil masuk ke dalam mobil. 

Sementara Pak JK mengaku, dalam pertemuan dua sahabat itu, mereka membahas banyak hal termasuk demo besar-besaran yang akan berlangsung, Jumat (4/11) nanti.

Dia berharap tidak akan terjadi hal yang tidak diharapkan seperti demo Trisakti.

"Harapannya tentu kejadian 4 November nanti berlangsung aman dan baik," kata JK mengawali keterangannya. Tentu saja, terkait kondisi ini SBY menyampaikan saran, apalagi sudah lama berkiprah di militer. Agar jangan sampai kejadian Trisakti terulang lagi, beliau juga menyampaikan Demokrat akan lebih soft terhadap pemerintah," ujar Pak JK.

Segenting apa demo tanggal 4 nanti? JK bilang, keadaan tentu tidak genting. Pemerintah hanya menjaga bagaimana aksi demo besar-besaran itu tidak berdampak pada perekonomian yang sedang bergeliat. Khawatir, jika tidak dikelola dengan baik justru berdampak buruk pada perekonomian. 

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kedatangan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (1/11) malam. SBY yang kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News