40 Persen Wilayah KTI Masih Gelap

40 Persen Wilayah KTI Masih Gelap
40 Persen Wilayah KTI Masih Gelap
MAKASSAR - Sampai saat ini kebutuhan listrik Indonesia, utamanya Indonesia timur belum dapat terpenuhi. Bahkan 40 persen wilayahnya belum mendapat aliran listrik. Hal ini terkuak dalam Musda I dan pelantikan pengurus DPD dan DPC Asosiasi Kontraktor Elektrikal Indonesia (AKEI) di Hotel Grand Clarion.

   

Pelantikan yang dihadiri langsung General Manager PLN Sultanbatara Zulkifli dan Ketua DPP EKAI Totok Irfandi ini, sebanyak 37 pengurus dilantik dari tujuh perwakilan cabang PLN Sulselbar. Dalam hal ini Rachmat Sampetoding terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Sulselbar.

   

Dalam sambutannya Zulkifli berharap banyak kepada AKEI, agar terjalin kerjasama yang kuat untuk perkembangan listrik Indonesia. Aset PLN sekarang ini sebesar Rp400 T dan sebesar Rp600 M setiap harinya untuk biaya operasional.

   

"Dengan adanya EKAI kita berharap banyak bisa memanfaatkan aset ini untuk menunjang listrik Indonesia dan tentunya Sulselbar," ujar Zulkifli.

   

MAKASSAR - Sampai saat ini kebutuhan listrik Indonesia, utamanya Indonesia timur belum dapat terpenuhi. Bahkan 40 persen wilayahnya belum mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News