445 Personel Polres Amankan Jalur Mudik

445 Personel Polres Amankan Jalur Mudik
dok jpnn

jpnn.com - PURWOREJO - Sebanyak 445 personel Polres Purworejo akan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran mulai 9-24 Juli. Mereka akan bertugas dalam program operasi ketupat candi. Personel sebanyak itu akan dibagi ke dalam 4 lokasi pos pengamanan (pospam), 1 pos pelayanan, dan 23 UKL.

Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana mengatakan, sejumlah dinas atau instansi terkait telah menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Polres Purworejo.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali,” terang Arsida.

Arsida mengatakan, pihaknya berharap melalui operasi ketupat candi, angka kejahatan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran bisa turun.

Sejumlah upaya dan perencanaan telah disiapkan Polres. Di antaranya, berkoordinasi dengan instansi dan mitra kamtibmas. “Secara internal, kami juga melaksanakan operasi rutin dan khusus seperti operasi patuh candi, premanisme, kejahatan jalanan, dan aktualisasi program prioritas 100 hari Kapolri,” tambah Arsida.

Persiapan lain, sambung Arsida, pemetaan wilayah rawan macet, pelanggaran, kejahatan, kecelakaan lalu lintas dan bencana alam. “Kami juga merumuskan cara bertindaknya,” ujar Arsida. (isk)


PURWOREJO - Sebanyak 445 personel Polres Purworejo akan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran mulai 9-24 Juli. Mereka akan bertugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News