45 Gajah Tinggalkan TNWK

45 Gajah Tinggalkan TNWK
45 Gajah Tinggalkan TNWK
LAMPUNG- Perseteruan gajah liar dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dengan warga perbatasan kembali terjadi. Kali ini, rombongan gajah liar yang berjumlah 45 ekor masuk areal pertanian penduduk Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, sejak Minggu (1/5) pukul 16.00 WIB.

Sudarsono, warga Desa Tamanfajar, menjelaskan, puluhan gajah liar tersebut mulai menyeberang ke areal pertanian penduduk Desa Tegalyoso, Kecamatan Purbolinggo. Warga setempat berusaha menghalaunya agar kembali ke dalam kawasan TNWK. Sebab, sebagian besar areal pertanian di desa tersebut sedang ditanami padi dan jagung.

Upaya warga berhasil. Namun, yang kembali ke dalam kawasan TNWK hanya 20 ekor. Sementara 25 ekor lagi meneruskan langkahnya menuju areal pertanian Desa Tamanfajar. Warga juga berusaha menghalaunya. Puluhan gajah liar tersebut akhirnya menyeberangi jalan lintas pantai timur (jalinpantim) dan menuju areal sawah yang telah dipanen di Desa Tamanfajar pukul 19.30.

Hingga Selasa (2/5) pukul 11.30, gajah liar tersebut masih berkumpul di tepi jalinpantim. Bahkan, keberadaannya sempat membuat macet jalinpantim. Sebab, jalinpantim di Desa Tamanfajar dipenuhi ribuan warga yang ingin melihat gajah liar.

LAMPUNG- Perseteruan gajah liar dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dengan warga perbatasan kembali terjadi. Kali ini, rombongan gajah liar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News