45 Kapal Terbakar di Cilacap Jateng, Apa Penyebabnya?

45 Kapal Terbakar di Cilacap Jateng, Apa Penyebabnya?
Kobaran api di Dermaga Wijayapura, Cilacap, setelah sejumlah kapal nelayan yang bersandar di Dermaga Batere terbakar pada Selasa (3/5/2022) petang. ANTARA/HO-Lapas Nusakambangan

jpnn.com, PURWOKERTO - Puluhan kapal nelayan terbakar di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan kebakaran tersebut melanda 45 kapal yang terdiri atas 44 kapal nelayan dan satu kapal jenis tug boat.

"Ada 45 kapal terdiri 44 kapal nelayan dan satu 'tug boat'. Kami belum bisa memerinci karena harus mendata dulu jenis-jenisnya termasuk (berapa) GT-nya berapa," katanya saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa malam.

Kendati masih dalam proses pemadaman, polisi juga melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan sementara penyebab kebakaran.

Menurut dia, Tim Laboratorium Forensik Cabang Semarang juga akan turun ke lokasi kejadian untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

"Masih dalam penyelidikan," kata kapolres menegaskan.

Kebakaran tersebut pertama kali terjadi pada salah satu kapal yang sedang bersandar di Dermaga Batere pada hari Selasa (3/5), pukul 17.10 WIB, yang diawali dengan ledakan dari kapal tersebut.

Ledakan berawal dari satu kapal di Dermaga Batere, Cilacap Jateng. Kemudian, 44 kapal ikut terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News