450 Polisi Amankan Kedatangan Atut ke Serang

450 Polisi Amankan Kedatangan Atut ke Serang
Ratu Atut Chosiyah. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SERANG – Sebanyak 450 polisi akan diterjunkan mengamankan kedatangan Gubernur Banten nonaktif, Ratu Atut Chosiyah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang, hari ini, Kamis (5/3). Atut dihadirkan sebagai saksi untuk tujuh terdakwa korupsi dana hibah Banten tahun 2011 dan 2012 senilai Rp7,65 miliar.

“Rencanaya besok kita akan menurunkan 450 personel. Terdiri dari 300 personel dari Polda Banten, dan 150 dari Polres Serang,” kata Kapolres Serang, AKBP Yudi Hermawan dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com).

Yudi menyampaikan, semua personel tersebut recananya akan di bagi dalam tiga ring. Untuk ring pertama akan ditempatkan di area ruangan sidang, dan ring kedua akan ditempatkan di halaman pengadilan. Sedangkan untuk ring tiga akan menjaga area luar Pengadilan Negeri Serang. Penambahan pengaman tersebut dilakukan, karena diprediksi akan banyaknya massa yang menghadiri sidang tersebut.

“Tidak ada kekhawatiran khusus terkait kehadiran Ratu Atut ini, hanya saya kami mengantisipasi pergesekan karena banyaknya pendukung yang datang,” ungkapnya.

Selain pengamanan, kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas karena khawatir banyaknya pendukung juga menyebabkan kemacetan.

“Rencananya kita akan menutup jalan KH Abdul Hadi menuju Cijawa,” katanya.(idham/radarbanten/jpnn)


SERANG – Sebanyak 450 polisi akan diterjunkan mengamankan kedatangan Gubernur Banten nonaktif, Ratu Atut Chosiyah di Pengadilan Tindak Pidana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News