5 Aktivitas Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Anak di Tengah Pandemi Covid 19

5 Aktivitas Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Anak di Tengah Pandemi Covid 19
Ilustrasi logo anak. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PANDEMI covid yang tidak kunjung berakhir ini membuat berbagai aktivitas dibatasi.

Baik kerja, sekolah, pendidikan, hiburan dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya bisa mengganggu kreativitas anak Anda.

Untuk itu, Dokter Miza Dito Afrizal yang merupakan dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tumbuh Kembang Depok memberikan beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan orang tua untuk menemani si buah hati di tengah pandemi COVID-19.

" Untuk anak berusia 1- 2 tahun, mereka itu lagi ditahap melatih motorik," kata Dokter Miza dalam talkshow daring yang digelar Tokopedia, Rabu.

" Sebagai orang tua kita bisa siapkan permainan puzzle agar melatih ketangkasan untuk menyusun atau bisa juga menyiapkan adonan untuk diaduk sehingga melatih daya motorik dan sensoriknya," jelas Dokter Miza.

Selanjutnya aktivitas kedua yang disarankan oleh Dokter Miza untuk menemani anak agar tetap sehat dan aktif adalah berolahraga.

Dengan berolahraga anak-anak bisa melatih kekuatan fisiknya dan mempelajari makna menjadi kompetitif dan mengikuti aturan.

" Terutama untuk anak di tahap usia 3 tahun, kegiatan olahraga yang kompetitif itu cukup bagus dilakukan untuk mengasah dirinya. Bisa bermain bola, atau memasukkan bola ke keranjang," kata Dokter Miza.

Ada beberapa aktivitas yang bisa anak Anda lakukan di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News