5 Bintang Sepak Bola Dunia Menyemarakkan Piala Afrika, Siapa Saja?

5 Bintang Sepak Bola Dunia Menyemarakkan Piala Afrika, Siapa Saja?
Penyerang Tim Nasional Mesir Mohamed Salah bereaksi di sela-sela laga pamungkas penyisihan Grup A melawan Arab Saudi di Stadion Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Senin (25/6/2018). (AFP/Philippe DESMAZES)

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah nama besar di dunia sepak bola akan memeriahkan Piala Afrika 2024 di Pantai Gading mulai 13 Januari-11 Februari mendatang. Dilansir dari AFP, Sabtu (6/1), terdapat lima bintang sepak bola dunia yang akan bertanding dalam turnamen itu.

Pertama, Mohamed Salah yang berasal dari Mesir. Penyerang Liverpool berusia 31 tahun itu, merupakan bintang super Liga Premier Inggris dan ikon olahraga di dunia Arab.

Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan 14 gol, sehingga membantu membawa Liverpool ke puncak klasemen.

Jika Mesir berhasil lulus di Piala Afrika, Liverpool akan kehilangan Salah dalam empat pertandingan liga, yang berpotensi mencederai perburuan gelar oleh The Reds.

Kedua, Victor Osimhen dari Nigeria. Osimhen yang memimpin Nigeria ke Piala Afrika merupakan prospek yang menggiurkan bagi para penggemar Super Eagles.

Osimhen menuju ke Pantai Gading setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun 2023 berkat performa cemerlangnya dalam perjalanan Napoli meraih gelar Serie A.

Osimhen mencetak 26 gol untuk Napoli pada musim lalu.

Namun, dia mendapatkan kesulitan di musim ini lantaran hanya mencetak delapan gol.

Inilah lima bintang sepak bola dunia yang akan menyemarakkan Piala Afrika 2024 yang digelar di Pantai Gading.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News