5 Bocah Hendak Ikut Aksi Reuni 212, Kombes Erwin Merespons, Simak

5 Bocah Hendak Ikut Aksi Reuni 212, Kombes Erwin Merespons, Simak
Lima bocah laki-laki yang hendak ikut reuni 212 saat di Mapolsek Cakung, Jakarta Timur, Kamis (2/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengamankan lima bocah laki-laki karena hendak ikut aksi reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Kelima bocah itu hendak menuju Patung Kuda dengan menumpang sebuah truk. Mereka diamankan saat melintas di Jalan Raya Cakung-Cilincing.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan kelima bocah itu masuk dalam sebuah grup di aplikasi WhatsApp bernama Majelis All star Bekasi.

Grup tersebut diduga berfungsi untuk pengerahan massa guna ikut dalam reuni 212.

"Mereka memang ikut dalam satu grup WhatsApp yang bernama Majelis All Star Bekasi, dari situ ajakan-ajakan itu yang memotivasi mereka untuk berangkat menuju Patung Kuda," kata Erwin saat dikonfirmasi.

Selain itu, kelima bocah itu juga mencoba mengelabui polisi dengan mengenakan pakaian biasa. Namun, hal itu gagal dan mereka diamankan polisi.

Selanjutnya, kelima bocah itu dibawa ke Mapolsek Cakung guna diberi pembinaan dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Diberi pengertian karena memang anak-anak tidak diperbolehkan melakukan kegiatan atau aksi-aksi di wilayah sekitar patung kuda," ujar Erwin.

Polisi mengamankan lima bocah laki-laki yang hendak ikut reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News