JPNN.com

5 Cara Alami untuk Mengatasi Asam Urat

Minggu, 22 September 2019 – 04:09 WIB 5 Cara Alami untuk Mengatasi Asam Urat - JPNN.com

jpnn.com - Gout merupakan jenis artritis atau peradangan sendi yang berkembang ketika kadar asam urat darah melebihi batas normal. Akumulasi asam urat membentuk kristal di persendian terutama pada sendi jari kaki, yang menyebabkan pembengkakan yang parah dan menyakitkan. Beberapa orang memilih bahan alami untuk mengatasi kondisi ini.

Selain konsumsi obat, perubahan pola makan dan gaya hidup juga bisa memengaruhi penurunan kadar asam urat tersebut. Menurunkan kadar asam urat dapat mengurangi risiko terjadinya gout dan bahkan dapat mencegah kambuhnya kembali penyakit tersebut. 

Namun, risiko gout tergantung pada beberapa faktor dan bukan hanya gaya hidup saja.

Tips menurunkan kadar asam urat secara alami

Jangan anggap sepele asam urat. Nah, beberapa cara alami berikut ini juga bisa Anda lakukan untuk menurunkan kadar asam urat.

1. Konsumsi lebih banyak makanan rendah purin

Dengan beralih dari makanan dengan kadar purin tinggi ke makanan dengan kadar purin lebih rendah, beberapa orang mungkin dapat menurunkan kadar asam urat mereka atau setidaknya menghindari kondisi yang lebih buruk. Beberapa makanan dengan kadar purin rendah meliputi produk susu rendah lemak atau bebas lemak, selai kacang, buah dan sayuran, kopi, beras gandum, roti dan kentang.

Perubahan diet saja mungkin tidak akan serta merta menurunkan kadar asam urat, tetapi makanan ini dapat membantu mencegah kondisi semakin memburuk.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...