5 Cara Mengatasi Kesepian

5 Cara Mengatasi Kesepian
Kesepian. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - Masalah kesepian di kalangan anak muda kini semakin mengkhawatirkan. Jika terus dibiarkan, hal ini bisa berdampak pada kesehatan fisik dan psikologis. 

Meski begitu, tak perlu khawatir berlebihan, pasalnya untuk mengatasi kesepian, bisa dengan bersantai sejenak ke luar kota dan bertemu orang baru di sana.

Dalam survei yang dilakukan YouGov menunjukkan bahwa 30 persen millennial (usia 23-38) selalu atau sering merasa kesepian. Jumlah ini menunjukkan millennial sebagai generasi paling kesepian, dibanding generasi terdahulu saat mereka berada di usia yang sama.

Seberapa serius masalah kesepian? Bagaimana cara mengatasi kesepian? Simak ulasan berikut.

1. Mengatasi kesepian dengan bersantai di luar kota

Kesepian sering dianggap sepele. Padahal sebenarnya bisa berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental. Untuk itu, kita harus mengubah pandangan tersebut. 

Ada banyak solusi yang bisa dilakukan untuk menghadapi kesepian. Salah satunya adalah mengatasi kesepian dengan bersantai di luar kota. Namun sebelum itu, ada beberapa langkah awal yang bisa dilakukan terlebih dahulu, seperti:

2. Mengidentifikasi pemicu kesepian

Efek kesepian terhadap fisik bisa sampai menekan fungsi sistem kekebalan tubuh hingga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News