5 Fakta Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

5 Fakta Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024
Ketua Umum KGBN Juliant Palar didampingi pengurus lainnya saat deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di tahun 2024, Senin (7/6/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi itu dilakukan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/6) kemarin.

Ketua Umum KGBN Juliant Palar menyebutkan dukungan diberikan atas dasar keinginan atau aspirasi dari masyarakat terutama dari Jawa Tengah. 

"Mereka merasakan kepemimpinan Pak Ganjar selama dua periode di Jateng, jadi, ini yang membuat saya dan teman-teman sepakat mendukung Ganjar Pranowo di 2024," kata Juliant. 

Berikut lima fakta deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo:

1. KGBN Bukan yang Pertama

Selain KGBN mendeklarasikan diri sebagai sukarelawan sosok Gubernur Jawa Tengah itu, pada 1 Juni yang lalu, sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Ganjarist mendeklarasikan dukungan pada pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu.

2. KGBN Berisi Relawan Jokowi 2019

Ketua Umum KGBN Juliant Palar menyebutkan anggota kelompok pendukung Ganjar itu merupakan bagian volunter penyokong Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres  2019, antara lain Marshal, Baskara, Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia (ASJBI), dan Forum Maluku Berkarya (FMB).

"Embrionya ialah sukarelawan Pak Jokowi di 2019, kami melebur untuk membentuk satu secara nasional mendukung Pak Ganjar maju capres 2024," kata Juliant saat deklarasi KGBN di kawasan Jakarta Selatan, Senin (7/6).

Lima fakta terkait deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju menjadi capres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News