5 Fakta Mengerikan Kemenangan Bilqis Prasista Atas Akane Yamaguchi, Nomor 3 Paling Aduhai

5 Fakta Mengerikan Kemenangan Bilqis Prasista Atas Akane Yamaguchi, Nomor 3 Paling Aduhai
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

jpnn.com, BANGKOK - Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista di luar dugaan mampu menghajar ratu bulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022, Rabu (11/5). Berikut lima fakta mengerikan yang tercipta.

Bilqis sejatinya tidak diunggulkan melawan pemain ranking satu dunia itu. Namun, gadis 18 tahun tersebut membuktikan bahwa peringkat hanyalah angka. Tanpa ampun Bilqis menghajar Akane lewat kemenangan straight game 21-19, 21-19.

Pada artikel ini Jpnn.com akan memaparkan lima fakta mengerikan kemenangan Bilqis atas Akane.

1. Sraight Game Pertama Bilqis di Uber Cup 2022

Pada dua laga sebelumnya melawan Prancis dan Jerman, Bilqis selalu menang, tetapi lewat pertarungan rubber game.

Saat melawan wakil Prancis Yaelle Hoyaux, Bilqis menang 17-21, 21-14, 21-18, sedangkan melawan Florentine Schoffski (Jerman), putri dari legenda bulu tangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu unggul 21-12, 12-21, dan 21-7.

2. Kekalahan Pertama Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022

Ini menjadi kekalahan pertama Akane di Piala Uber 2022. Pemain ranking satu dunia ini diprediksi tanpa kesulitan berarti mengalahkan Bilqis setelah pada dua laga sebelumnya selalu menang melawan Jerman dan Prancis.

Akane menang 21-17, 21-19 atas Yvonne Li (Jerman) dan unggul 21-6, 21-8 atas Leonice Huet (Prancis). Artinya Bilqis menjadi pemain pertama yang menumbangkan Akane di turnamen ini.

3. Belum Pernah Kalah di Uber Cup 2022

Tampil pertama kalinya di ajang sekelas Piala Uber, Bilqis justru tampil tanpa beban. Dia selalu menyumbang poin bagi Indonesia pada tiga laga yang dijalani.

Berikut lima fakta mengerikan kemenangan Bilqis Prasista atas Akane Yamaguchi. Nomor 3 paling aduhai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News