5 Ikrar Anak NKRI Saat Apel Siaga Ganyang Komunis

5 Ikrar Anak NKRI Saat Apel Siaga Ganyang Komunis
Slamet Maarif. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Antikomunis Negara Republik Indonesia (Anak NKRI), mengucapkan ikrar antikomunisme saat mengikuti Apel Siaga Ganyang Komunis di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (5/7).

Anak NKRI merupakan organisasi gabungan yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

"Hari ini berikrar bersama, bersatu bersama, untuk mengganyang komunis. Kami berikrar, siapa pun yang mencoba mengganti Pancasila, maka kami siap menjadi garda terdepan untuk membela NKRI dan menyelamatkan Pancasila," tutur Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif di lokasi Apel Siaga Ganyang Komunis, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu.

Setidaknya terdapat lima poin utama yang tertuang dalam ikrar tersebut.

Pertama, Anak NKRI berjanji membela agama, bangsa, dan negara.

Ikrar selanjutnya, mereka siap siaga dan menyiapkan diri untuk jihad qital mempertahankan akidah Islam dan melawan kaum komunis di bawah komando ulama.

Kemudian mereka siap siaga dan menyiapkan diri untuk menjaga para ulama dari serangan kaum komunis.

Keempat, mereka siaga dan menyiapkan diri untuk menghadapi gerombolan trisila dan ekasila yang akan mengganti Pancasila.

Saat apel siaga tersebut, Anak NKRI berikrar bersama, bersatu untuk ganyang komunis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News