5 Kiat Mudik Lebaran Mengendarai Mobil Listrik, Silakan Baca Nomor 3, Penting!

5 Kiat Mudik Lebaran Mengendarai Mobil Listrik, Silakan Baca Nomor 3, Penting!
Lima kiat yang harus diperhatikan sebelum mudik ke kampung halaman mengendarai mobil listrik. ilustrasi. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Melihat perkembangan tren mobil listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia yang terus berkembang menjadi pilihan para pemudik untuk mengendarai kendaraan tersebut.

Terlebih stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga jumlah semakin banyak.

Meski begitu, mudik mengendarai mobil listrik tetap butuh persiapan. Mengingat karakteristik mobil listrik berbeda dengan mesin konvensional, terdapat berbagai hal yang harus dijadikan pertimbangan ketika mudik menggunakan EV.

Deputy Head of Original Equipment (OE) Bridgestone Indonesia, Fisa Rizqiano mengatakan ada sejumlah faktor yang mempengaruhi jarak tempuh kendaraan listrik saat digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

Dia menjelaskan suhu lingkungan akan mempengaruhi jarak tempuh kendaraan listrik dan kinerja baterai.

"Jangkauan lebih luas dimungkinkan pada suhu lingkungan sedang.Sebaliknya, dalam cuaca yang sangat panas atau dingin, jangkauan mobil listrik akan berkurang,” ujar Fisa dalam siaran persnya, Sabtu (30/3).

Berikut lima kiat yang harus diperhatikan sebelum mudik ke kampung halaman dengan mengendarai mobil listrik:

1. Rencanakan Perjalanan dengan Baik

Salah satu pembeda utama mobil listrik dengan kendaraam konvensional adalah karakteristik pengisian sumber energi geraknya.

Berikut lima kiat yang harus diperhatikan sebelum mudik ke kampung halaman mengendarai mobil listrik. Silakan disimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News