5 Langkah Mudah Menjadi Ayah ASI Andalan

5 Langkah Mudah Menjadi Ayah ASI Andalan
Ilustrasi pria. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Air Susu Ibu (ASI) memang hanya bisa dihasilkan oleh sang ibu. Namun, bukan berarti ayah tidak memiliki andil dalam proses menyusui buah hati. Sebab, dukungan suami sebagai ayah ASI bisa memberikan pengaruh postif bagi ibu dan anak.

Dilansir dari Very Well Family, dukungan yang disampaikan dengan penuh kasih adalah salah satu faktor terpenting. Sikap ini bisa mendorong keputusan seorang wanita untuk menyusui. Ayah ASI harus siap menolong dan ikut merasakan kebahagiaan hingga kesulitan yang ibu rasakan saat menyusui.

Lalu, apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk menjadi Ayah ASI?

BACA JUGA: Begini Cara Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas ASI bagi Ibu Menyusui

Seperti dikutip dari laman Today’s Parent, setidaknya ada lima langkah yang bisa dilakukan suami untuk menjadi Ayah ASI. Tindakan sederhana yang ternyata bisa menyentuh perasaan sang ibu. Menjadi mitra dalam menyusui, Anda berinvestasi dalam kesehatan jangka panjang untuk keluarga Anda karena ikatan yang terbangun.

1. Siap membantu saat istri menyusui

Peran di sini, Anda harus siap dan rela melakukan apapun tanpa diminta saat sang istri sedang menyusui. Misalnya istri Anda menginginkan air minum atau bantal saat menyusui. Bisa juga bantu sediakan camilan dan tanya apa yang istri Anda butuhkan. Hal sederhana yang sebenarnya sangat menyentuh.

BACA JUGA: Selain Daun Katuk, Deretan Makanan Ini Juga Perlancar ASI

Dukungan suami sebagai ayah ASI bisa memberikan pengaruh postif bagi ibu dan sang bayi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News