5 Makanan Pembawa Keberuntungan di Hari Imlek

5 Makanan Pembawa Keberuntungan di Hari Imlek
Makanan khas Imlek. Foto: chinahighlights

jpnn.com - Tidak ada perayaan yang lengkap tanpa makanan, tidak terkecuali Tahun Baru Imlek. Banyak makanan yang disajikan khusus pada perayaan Imlek.

Makanan yang disajikan pun punya artis khusus selama 14 hari perayaan Imlek, yang dimulai pada hari ini, 4 Februari 2019.

Jadi bagaimana makanan-makanan ini dikatakan memberi Anda keberuntungan pada saat Tahun Baru Imlek?

Melalui kombinasi warna keberuntungan, simbolisme dan permainan kata. Berikut adalah beberapa contoh makanan Tahun Baru Imlek dan mengapa mereka dikatakan makanan yang memberi Anda keberuntungan, seperti dilansir laman ABC, Minggu (2/3).

1. Pangsit

Pada Tahun Baru Imlek, ada keyakinan bahwa semakin banyak pangsit yang Anda makan, maka akan semakin banyak uang yang akan Anda miliki. Alasannya adalah karena bentuk pangsit menyerupai bentuk ingot, bentuk mata uang yang terbuat dari emas dan perak yang pernah digunakan di Tiongkok.

2. Lumpia

Tahukah Anda bahwa nama 'lumpia' berasal dari fakta bahwa mereka dimakan secara tradisional di Festival Musim Semi, nama lain untuk Tahun Baru Imlek?

Tidak ada perayaan yang lengkap tanpa makanan, tidak terkecuali Tahun Baru Imlek. Banyak makanan yang disajikan khusus pada perayaan Imlek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News