5 Manfaat Makan Mentimun di Malam Hari

5 Manfaat Makan Mentimun di Malam Hari
Mentimun. Foto: Pixabay

jpnn.com - Rasa lapar kadang kerap melanda di malam hari. Kalau sudah begini memilih camilan tentunya tidak boleh sembarangan jika Anda tak mau berat badan naik. Agar lebih menyehatkan, buah-buahan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Salah satunya adalah mentimun yang kaya manfaat dan dapat dimakan pada malam hari.

Selain menyegarkan, mengganti camilan di malam hari dengan makan mentimun juga menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh Anda, lho.

Manfaat makan mentimun di malam hari

Biasa hanya menjadi makanan pendamping nasi goreng atau dimakan sebagai lalapan, Anda mungkin akan mulai tertarik memakan mentimun sebagai camilan setelah mengetahui berbagai manfaat berikut ini.

1. Mentimun mengandung antioksidan

Mentimun mengandung antioksidan, termasuk di antaranya adalah flavonoid, tanin, dan triterpen. Antioksidan merupakan zat kimia yang akan bantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Perlu diketahui, tingginya kadar radikal bebas dalam tubuh akan menyebabkan stres oksidatif yang bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti kanker dan penyakit autoimun.

Tentu Anda tak ingin lapar di malam hari menganggu diet yang sedang dijalani, karena itu tak ada salahnya bila Anda mencoba buah mentimun.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News