5 Minuman Rendah Kafein yang Aman Anda Konsumsi

5 Minuman Rendah Kafein yang Aman Anda Konsumsi
Ilustrasi teh herbal. Foto:doktersehat

jpnn.com, JAKARTA - SIAPA yang tidak suka mengonsumsi kopi dan teh. Namun tahukah Anda, minuman ini terkenal akan kandungan kafeinnya yang tinggi.

Apakah Anda ingin mengurangi kafein? Pekerjaan sehari-hari bisa jadi nyata, tetapi siapa bilang Anda membutuhkan kafein dalam jumlah banyak untuk tetap terjaga?

Seteguk minuman yang mengandung kafein bertujuan untuk memberi Anda dorongan yang sehat tanpa meningkatkan kadar kafein kamu.

Jadi, jika Anda ingin tetap tenang dan sejuk, bersiaplah untuk mengonsumsi minuman rendah kafein yang akan langsung mencerahkan suasana hati kamu.

Mereka adalah alternatif yang bagus untuk minuman berkafein tradisional seperti kopi, teh, dan minuman energi.

Tahukah Anda bahwa satu sendok teh kafein bubuk murni setara dengan minum 28 cangkir kopi?

Sesuai laporan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, kadar kafein yang tinggi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti kondisi jantung dan pembuluh darah.

Menurut Pusat Kesehatan Pelengkap dan Integratif Nasional, kafein dalam jumlah besar bisa menyebabkan kondisi serius seperti gangguan irama jantung dan peningkatan detak jantung serta tekanan darah.

Ada beberapa jenis minuman rendah kafein yang kaya akan berbagai kandungan nutrisi yang bisa Anda konsumsi dan salah satunya adalah teh herbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News