5 Pemain Gresik Petrokimia yang Layak Berangkat ke SEA Games 2021, Nomor 3 Spiker Terbaik Proliga

5 Pemain Gresik Petrokimia yang Layak Berangkat ke SEA Games 2021, Nomor 3 Spiker Terbaik Proliga
Hany Budiarti (15) saat berlaga untuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Proliga 2022. Foto: Erly Bahtiar/Sportsmomen.id

jpnn.com, JAKARTA - Induk Organisasi Voli Indonesia (PBVSI) telah memanggil 12 pemain Timnas Voli Putri untuk berlaga di SEA Games 2021 pada Mei mendatang.

Dari 12 nama tersebut, Bandung bjb Tandamata selaku juara Proliga 2022 menjadi penyumbang pemain terbanyak.

Bintang-bintang tim asal Kota Kembang, seperti Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, Shella Bernadetha, Yolla Yuliana, Yolana Betha Pangestika, dan libero Ditta Azizah turut mewarnai Skuad Garuda.

Sayang, runner up Proliga 2022 Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tidak menyumbang satu pun pemainnya, termasuk Mediol Stiovanny Yoku yang menjadi spiker terbaik Proliga musim ini.

Nah, berikut ini JPNN.com coba merangkum beberapa pemain Gresik Petrokimia yang layak dicoba Pelatih Timnas Voli Putri Risco Herlambang untuk berlaga di turnamen olahraga terbesar antarnegara Asia Tenggara itu.

1. Afifah

Nama Afifah layak dicoba mengingat perannya musim ini sangat vital dalam membawa tim asuhan Ayub Hidayat melaju ke partai final Proliga 2022.

Meski menit bermainnya sedikit karena harus berbagi peran dengan Jennifer Yanet Alvarez, wanita yang bekerja di TNI AU itu sering kali membawa perubahan dari bangku cadangan.

5 pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ini layak dicoba masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News