5 Perampas HP Remaja 12 Tahun Itu Ditangkap, Tuh Lihat Tampangnya

5 Perampas HP Remaja 12 Tahun Itu Ditangkap, Tuh Lihat Tampangnya
Kelima pelaku penjambretan yang diamankan di Mapolsek Kemuning, Selasa (6/7). Foto: humas polsek kemuning

jpnn.com, PALEMBANG - Lima pelaku penjambretan terhadap remaja berinisial AM, 12, di Palembang, Sumsel, diringkus polisi, Selasa (6/7/2021).

Dari kelima pelaku, tiga di antaranya masih dibawah umur. Masing-masing pelaku adalah berinisial ZP (21), AJ (22), AL (17), AF (15), dan RM (18).

Sedangkan tiga pelaku lagi termasuk otak pelaku penjambretan tersebut masih dalam pengejaran polisi.

“Total pelaku ada delapan orang, dari lima yang kami amankan tiga di antaranya masih di bawah umur. Ada tiga pelaku lagi yang masih dalam pengejaran kami,” kata Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH, didampingi Kanitreskrim Iptu Heriyanto, Selasa (6/7).

Kapolsek menerangkan, kronologis kejadian bermula Senin (24/5) pukul 16.55 WIB, di Lorong Burai tepatnya di Jalan Letnan Simanjuntak Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

“Korban saat itu sedang mengisi voucher kuota di depan rumahnya. Para pelaku berhenti sekitar 10 meter dari TKP. Lalu pelaku menghampiri korban dengan berjalan kaki, dan langsung merampas handphone dari tangan korban,” jelas Kapolsek.

Korban sempat mempertahankan ponsel dari tangannya, namun pelaku memukul tangan korban, sehingga terlepas. “Awalnya kami tangkap satu orang pelaku masih di bawah umur. Setelah kami lakukan pengembangan, didapati nama tersangka lainnya,” ujar Heri.

Pelaku saat beraksi berboncengan menggunakan tiga motor. “Tersangka menggunakan tiga motor, satu motor berboncengan dua orang, sementara dua motor lainya berboncengan tiga,” imbuhnya.

Lima pelaku penjambretan terhadap remaja berinisial AM, 12, di Palembang, Sumsel, diringkus polisi, Selasa (6/7/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News