5 Tahun Berturut-turut, Ganjar Pranowo Berhasil Bawa Jateng Jadi Provinsi Paling Informatif

5 Tahun Berturut-turut, Ganjar Pranowo Berhasil Bawa Jateng Jadi Provinsi Paling Informatif
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhasil membawa Jateng menjadi provinsi paling informatif dan meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membawa Jateng menjadi provinsi paling informatif dan meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022.

Jateng telah mendapatkan penghargaan ini lima tahun berturut-turut sejak 2018.

Pada 2022 ini, Jateng menempati urutan pertama Badan Publik Informatif (BPI) kategori Provinsi dengan skor 99,95.

Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat dan diserahkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

"Menurut saya ini pertunjukkan komitmen dari kawan-kawan di Pemprov Jawa Tengah untuk membuka informasi seluas-luasnya," kata Ganjar di Hotel Atria, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (14/12).

Pria 54 tahun ini mengatakan, selama ini Pemprov Jateng terus memperbaiki diri agar dapat memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Ganjar menyebut jajarannya juga selalu mengikuti petunjuk yang diberikan KI Pusat.

"Kami konsultasi terus sebenarnya yang kurang dari kami apa, sehingga teman-teman dari kekurangan-kekurangan kemarin bisa diberikan perbaikan-perbaikan," tutur Ganjar.

Ganjar Pranowo selama ini Pemprov Jateng terus memperbaiki diri agar dapat memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News