5 Tips Memilih Baju Batik Wanita dengan Brand Lokal dari Tokopedia, Simak Baik-baik ya!

5 Tips Memilih Baju Batik Wanita dengan Brand Lokal dari Tokopedia, Simak Baik-baik ya!
Tokopedia melalui kampanye Tokopedia Spesial Hari Batik menghadirkan beragam pilihan produk batik dari berbagai brand lokal serta promo menarik untuk belanja lebih hemat. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Batik merupakan wastra kebanggaan Indonesia yang telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh Unesco pada 2 Oktober 2009.

Momen ini pun setiap tahunnya dirayakan masyarakat Indonesia sebagai Hari Batik Nasional.

Tujuannya untuk terus menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia, yaitu batik.

Head of Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo menyampaikan untuk menyambut Hari Batik Nasional sekaligus mengakomodasi tingginya minat beli masyarakat terhadap produk batik, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Spesial Hari Batik hingga 7 Oktober 2023.

"Masyarakat bisa mendapatkan beragam produk batik untuk wanita, pria maupun anak dengan berbagai promo menarik, seperti diskon hingga 80 persen serta berbagai promo eksklusif dari brand lokal terkurasi,” kata Aldhy Darmayo dalam keterangannya, Senin (2/10).

Aldhy menyampaikan untuk bisa tetap tampil modis di Hari Batik Nasional, Tokopedia membagikan lima tips memilih jenis baju batik wanita yang sesuai dengan berbagai jenis kegiatan serta memberikan rekomendasi brand lokal yang bisa jadi pilihan masyarakat di hari yang spesial ini.

1. Atasan batik kasual yang colorful berikan kesan playful

Atasan batik kasual bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan.

“Padukan atasan batik berwarna cerah dengan rok atau celana jeans. Bisa juga menggunakan sneakers sebagai pelengkap penampilan yang casual dan playful,” kata Aldhy.

Berikut ini tips memilih baju batik wanita modern dengan brand lokal agar tampil modis di Hari Batik Nasional 2023 dari Tokopedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News