5 Warga Hilang Tertimbun Longsor di Pasaman

5 Warga Hilang Tertimbun Longsor di Pasaman
Tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi longsor Malampah, Kabupaten Pasaman, Senin (28/2/2022). ANTARA/HO-Basarnas

jpnn.com, PASAMAN - Lima warga dilaporkan hilang karena tertimbun longsor di Malampah, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) saat terjadi gempa bumi pada Jumat (25/2) dengan magnitudo 6,2.

"Sampai hari ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap lima warga yang dilaporkan hilang," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang Octavianto, Senin.

Dia mengatakan tim gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Basarnas Padang, Mentawai, Pos SAR Pasaman, TNI, Polri, BPBD gabungan, pecinta alam, dan sukarelawan.

Hingga pukul 13.00 WIB tim telah melakukan penyisiran di area longsor yang luasnya mencapai 20 Kilometer persegi, namun, belum membuahkan hasil.

"Pencarian akan terus dilanjutkan oleh tim gabungan hingga sore ini untuk mencari korban yang empat di antaranya adalah laki-laki dan satu orang perempuan," katanya.

Sebelumnya, jumlah korban yang dilaporkan hilang karena longsor di Malampah, Kabupaten Pasaman, berjumlah enam orang.

Salah seorang korban atas nama Rodi (32) telah ditemukan dan dievakuasi oleh tim pada Sabtu (26/2) sekitar pukul 14.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Hingga saat ini tercatat jumlah korban jiwa akibat gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman setelah gempa sebanyak enam orang.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi longsor Malampah, Kabupaten Pasaman, yang menimbun lima warga, Senin (28/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News