50 Imigran Afghanistan Kabur

50 Imigran Afghanistan Kabur
50 Imigran Afghanistan Kabur
MATARAM- Sebanyak 50 dari 70 imigran asal Afghanistan yang mencari suaka ke Indonesia berhasil melarikan diri dari penampungan di salah satu lokasi di Jalan Cempaka, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, ada 70 imigran ini tertangkap patroli Lanal Mataram di perairan Pulau Patakan atau tujuh mil laut dari Pelabuhan Kayangan, Jumat (11/9) lalu. Biasanya, para imigran tersebut selain mencari suaka ke Indonesia, mereka juga berupaya menyebrang ke Australia atau negara lainnya.  Dari lokasi penangkapan tersebut, para imigran ini ditampung sementara di Lanal Mataram di bawah pengawasan Imigrasi. Oleh pihak Lanal diserahkan ke Imigrasi. "Kita sudah serahkan ke Imigrasi," kata Perwira Operasi Lanal Mataram Mayor (KH) Ali kepada JPNN, Selasa lalu.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Wasdakim) Imigrasi Mataram,  Muhamad Adnan membenarkan kaburnya 50 imigran itu. Namun, tidak ada penjelasan bagaimana para pelarian itu bisa melarikan diri.

Dijelaskan, para imigran yang berhasil diamankan tersebut ditempatkan di ruang karantina Imigrasi. Hal ini dilakukan agar para pelarian dari negara konflik itu tidak bisa melarikan diri. Sayangnya, penampungan ruang karantina yang dimiliki pihak Imigrasi tersebut dinilai sangat tidak layak sehingga banyak yang memilih melarikan diri.

MATARAM- Sebanyak 50 dari 70 imigran asal Afghanistan yang mencari suaka ke Indonesia berhasil melarikan diri dari penampungan di salah satu lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News