500 Anak SD Dapat Kacamata Gratis dari Universitas Terbuka

500 Anak SD Dapat Kacamata Gratis dari Universitas Terbuka
Anak-anak SD yang mendapatkan pemeriksaan mata dan kacamata gratis dari UT. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Universitas Terbuka (UT) membagikan kacamata gratis kepada 500 siswa SD dari 14 sekolah di sekitar kampus perguruan tinggi yang terletak di Tangerang Selatan itu.

Bagi-bagi kacamata gratis ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-35/Lustrum VII UT.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT Dr Liestyodono Bawono Irianto MSi mengatakan, bakti sosial UT dan PT Essilor kali ini, menyasar siswa-siswi SD yang memerlukan bantuan kacamata minus. Ini sebagai bukti kepedulian UT terhadap anak-anak yang saat ini banyak terdampak oleh paparan sinar gawai.

"Alhamdulillah, meski sosialisasinya singkat, tapi jumlah siswa yang ikut ada 500 orang. Insyaallah tahun depan jumlahnya akan ditambah lagi," kata Liestyodono di sela-sela baksos di Kampus UT, Kamis (22/8).

Dia menambahkan, 500 anak ini mendapatkan pemeriksaan mata gratis dan kemudian diberikan kacamata. Selain itu UT juga memfasilitasi kendaraan penjemputan dan pengantaran siswa.

500 Anak SD Dapat Kacamata Gratis dari Universitas Terbuka

Warek IV UT Dr Liestyodono Bawono Irianto MSi (tengah) dan Sales Manager PT Essilor (kanan). Foto: Mesya/JPNN.com

"Dalam kegiatan ini para siswa diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan mata bersama PT Essilor dan dosen prodi biologi Fakultas Sains dan Teknologi UT dan LPPM UT," terangnya.

Sebanyak 500 siswa SD dari 14 sekolah di wilayah sekitar Kampus Universitas Terbuka alias UT mendapat kacamata gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News