5.000 Penari Rontek Pacitan Pecahkan Rekor Muri

5.000 Penari Rontek Pacitan Pecahkan Rekor Muri
Sebanyak 5.000 Penari Rontek di Pacitan, Jatim, pecahkan rekor Muri. Foto: istimewa

jpnn.com, PACITAN - Sebanyak 5.000 Penari Rontek ditambah penampilan mozaik 3D configuratuion 2.400 siswa dari seluruh pelosok yang menari massal di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). 

Kemeriahan yang digelar di Alun-alun hingga Stadion Gelora Arga Lima Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan menjadi daya tarik luar biasa untuk memberdayakan ekonomi kreatif, seni budaya dan juga pariwisata, Sabtu (8/12/2018).

Festival ini dihadiri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono yang esok harinya, Ahad (9/12/2018) akan juga akan melaksanakan penyuluhan bagi 100 Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono sebagai ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) yang juga menyelenggarakan Bazar bagi UMKM Mitra Sehati Binaan PIA FPD.

Ibas sebagai salah satu putra kebanggaan Pacitan sangat mendukung dan berbahagia dengan gelaran Festival Rontek 2018, sebab akan membantu masyarakat Pacitan untuk lebih dikenal didunia internasional ataupun lokal.

”Kali ini saya bersemangat sekali dengan adanya pemecahan rekor muri penampilan dengan 5000 Rontek ditambah tadi ada penampilan menarik yaitu mozaik 3D dari 2400 siswa se-Pacitan. Dengan terbentuknya rekor MURI ini, harapannya kesenian seni budaya yang di Pacitan semakin lestari, dikenal masyarakat lebih luas lagi," ujarnya.

Dukungan Ibas bagi kemajuan Pacitan yang masuk dalam daerah pemilihan 7 Jawa Timur begitu besar, segenap hati Ibas terus berkontribusi positif.

“Kami akan terus mendorong, mendukung dan berupaya sekuat tenaga untuk membuat Pacitan dan kabupaten lainnya yang masuk dalam Dapil 7 Jawa Timur maju. Pacitan diberkahi dengan kekayaan alam yang luar biasa, baik laut, gunung, goa dan juga keanekaragaman kulinernya, mempromosikan Pacitan merupakan bentuk investasi yang sangat berarti,” tutur Anggota Komisi 10 DPR RI ini.

Sebanyak 5.000 Penari Rontek ditambah penampilan mozaik 3D configuratuion 2.400 siswa menari massal di Pacitan berhasil pecahkan rekor MUR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News