6 Hal yang Bisa Mempengaruhi Mimpi

6 Hal yang Bisa Mempengaruhi Mimpi
6 Hal yang Bisa Mempengaruhi Mimpi

jpnn.com - PERNAHKAH mengalami mimpi yang mungkin tak pernah anda duga atau pikirkan sebelumnya? Meskipun mungkin anda berpikir itu merupakan sesuatu yang tak disengaja dan tak bisa ditebak, nyatanya ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi mimpi.

Menurut seorang analis mimpi dan anggota dari The International Association for the Study of Dreams, Lauri Loewenberg, ada 6 hal yang bisa mempengaruhi mimpi anda

1. Suara

Pernahkah anda mengalami momen di mana suara alarm anda masuk ke dalam mimpi? Seperti dalam bentuk alarm kebakaran atau peluit. Menurut Lauri, suara nyata dapat menemukan jalan mereka ke dalam alur cerita mimpi anda. Lauri membuktikannya melalui sebuah aplikasi yang memonitor tidur dan memainkan suara khusus, dirancang untuk membangkitkan mimpi tertentu.

Sebaliknya, Lauri juga menemukan bahwa suara-suara di sekitar anda juga mempengaruhi isi mimpi anda. Ia mengungkapkan bahwa mendengarkan lagu favorit menjelang tidur akan membuat anda mendapatkan mimpi yang lebih menyenangkan.

2. Aroma

Dalam sebuah penelitian di tahun 2008, peneliti Jerman memberikan aroma positif berupa bunga mawar dan aroma negatif berupa telur busuk pada responden wanita ketika mereka tidur. Kemudian ketika mereka dibangunkan, mereka ditanya tentang apa yang mereka impikan. Responden yang mencium aroma mawar menghasilkan mimpi positif, sedangkan responden yang mencium aroma telur menghasilkan mimpi negatif.

Lauri menjelaskan bahwa jika anda mencium aroma bunga, cokelat atau parfum saat terjaga, maka mereka cenderung akan membangkitkan emosi positif anda. Sehingga masuk akal jika mimpi akan mengikuti pola yang sama.

PERNAHKAH mengalami mimpi yang mungkin tak pernah anda duga atau pikirkan sebelumnya? Meskipun mungkin anda berpikir itu merupakan sesuatu yang tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News