JPNN.com

6 Kandungan di Produk Perawatan Kulit Wajah Paling Banyak Dicari di 2019

Minggu, 22 Desember 2019 – 06:24 WIB
6 Kandungan di Produk Perawatan Kulit Wajah Paling Banyak Dicari di 2019 - JPNN.com
Lidah Buaya. Foto HerbalCare

jpnn.com, JAKARTA - Industri kecantikan atau perawatan kulit wajah, melijit dalam beberapa tahun terakhir. Semua berawal dari demam budaya Korea atau Korean Wave (Halyu) yang memperkenalkan sepuluh langkah perawatan kulit.

Penggunaan sabun cuci muka, tonik, serum, losion, hingga tabir surya ini, jika dilakukan dengan benar, maka akan dipercaya bisa menghasilkan kulit mulus, sehat dan bercahaya seperti para selebritas Korea.

Kegandrungan masyarakat dengan tren perawatan kulit ini menjadi angin segar bagi industri kecantikan baik merek internasional maupun merek lokal. Industri kecantikan kemudian berlomba-lomba menciptakan berbagai varian perawatan kulit wajah dengan segala jenis kandungan yang dipercaya dapat memperbaiki bahkan mempercantik kondisi kulit.

Berikut ini adalah enam kandungan dalam produk perawatan kulit wajah yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2019.

1. Lidah buaya (Aloe vera)

Pada awal 2019, konsumen mulai banyak mencari kandungan lidah buaya dalam setiap jenis kosmetik. Tren ini dimulai sejak beberapa merek kosmetik asal Korea Selatan, memperkenalkan lidah buaya dalam bentuk gel yang dapat digunakan dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan berbagai manfaat.

Sejumlah zat aktif biologis terkandung di dalam lidah buaya seperti vitamin B1, B2, B6, C, kolin, niasinamida, glikoprotein, enzim, senyawa fenolik, berbagai asam amino, fitokimia dan asam salisilat

Lidah buaya terkenal karena sifat anti-inflamasi, penyembuhan dan pengembangan epidermalnya untuk kulit terbakar dan luka. Kandungan bioaktifnya juga telah digunakan sebagai pengobatan antijamur, antivirus, anti-parasit dan pengobatan regeneratif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...