6 Khasiat Air Rebusan Daun Jeruk Nipis, Bikin Penyakit Ini Ambyar

6 Khasiat Air Rebusan Daun Jeruk Nipis, Bikin Penyakit Ini Ambyar
Rebusan Daun Jeruk nipis. Foto: damrong rattanapong/123rf

jpnn.com, JAKARTA - DAUN jeruk nipis memiliki aroma yang menyegarkan, sehingga sering digunakan untuk menambah aroma beberapa hidangan gurih.

Kandungan daun jeruk nipis ternyata ada vitamin C, minyak esensial, rosmarinik, apigenin, luteolin, flavonoid, kaempferol, quercetin, dan masih banyak lagi senyawa aktif lainnya.

Untuk penyajian daun jeruk nipis ternyata sangat mudah, caranya: Siapkan 13 lembar daun jeruk nipis. Setelah dicuci bersih, rebus daun jeruk nipis dengan 500 ml air hingga mendidih.

Setelah mendidih angkat dan biarkan sampai hangat. Campur air rebusan daun jeruk dengan madu secukupnya.

Air rebusan tersebut diminum dua kali sehari selama tiga hari berturut-turut, setelah itu bisa dikonsumsi secara kondisional sesuai kebutuhan.

Berikut khasiat dahsyat mengonsumsi air rebusan daun jeruk nipis, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Antiperadangan

Sakit tenggorokan atau demam menjadi beberapa jenis penyakit lain yang bisa diatasi dengan air rebusan daun jeruk nipis.

Daun ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan peradangan yang bekerja secara efektif di dalam tubuh.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi air rebusan daun jeruk nipis yang baik untuk kesehatan dan bisa membantu mengatasi penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News