6 Manfaat Teh Jahe, Wanita Pasti Suka

6 Manfaat Teh Jahe, Wanita Pasti Suka
Ilustrasi teh jahe. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - JAHE merupakan salah satu herbal yang populer. Jahe juga sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan.

Jahe juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat hidangan manis, seperti cake jahe, biskuit jahe dan teh jahe.

Teh jahe dibuat dengan memasukkan jahe kering atau segar ke dalam air panas selama beberapa menit, membiarkan minyak jahe meresap ke dalam air sebelum diminum.

Teh jahe memiliki rasa hangat dan sedikit pedas. Anda bisa membuatnya sendiri dengan memarut atau mengiris jahe segar ke dalam cangkir.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Bbcgoodfood.com.

1. Membantu meringankan ketidaknyamanan pencernaan

Teh jahe mungkin paling terkenal karena potensinya untuk menenangkan masalah pencernaan, dan khususnya untuk membantu meredakan mual.

Satu penelitian bahkan menunjukkan bahwa itu mungkin sama efektifnya dengan beberapa obat, tetapi dengan efek samping yang lebih sedikit, dalam kasus mual di pagi hari.

2. Antiinflamasi

Jahe mengandung fitonutrien utama yang dikenal sebagai gingerol, dan penelitian telah menunjukkan bahwa ini bisa memiliki efek antimikroba dan antiinflamasi yang ketika diminum sebagai teh, bisa membantu mendukung mikrobioma yang sehat.

Ada beberapa manfaat teh jahe yang ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan salah satunya ialah kaya antioksidan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News