60 Persen Angkutan Umum Sudah Tua

60 Persen Angkutan Umum Sudah Tua
60 Persen Angkutan Umum Sudah Tua
SUBANG-Kendaraan angkutan umum di Kabupaten Subang  kebanyakan sudah tua dan tidak nyaman. Sudah saatnya dilakukan peremajaan akhirnya mengakibatkan menurunnya jumlah penumpang.

“60 persen kondisi  angkutan kota sudah tua. Hal tersebut membuat kami prihatin, Sebab akan berdampak mengganggu kenyamanan para penumpang,” ujar H Uteng Hermawan, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Rabu (10/4).

Uteng menjelaskan, dari total jumlah angkutan umum sebanyak 661 unit, sekitar 60 persennya saat ini dalam kondisi uzur atau berusia di atas 10 tahun. Karena itu, perlu segera dilakukan upaya peremajaan angkutan untuk kendaraan yang berusia lanjut. Idealnya,dilakukan peremajaan sekurangnya 10 tahun sekali.

“Peremajaan penting untuk kenyamanan dan menjamin keselamatan penumpang. Karena itu saya mengimbau kepada para pengusaha untuk segera menjalankan kewajibannya meremajakan kendaraan miliknya dengan minimal keluaran tahun 2002,” tegasnya.

SUBANG-Kendaraan angkutan umum di Kabupaten Subang  kebanyakan sudah tua dan tidak nyaman. Sudah saatnya dilakukan peremajaan akhirnya mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News