61 Instansi Penerima CPNS 2017 Wajib Buka Helpdesk

61 Instansi Penerima CPNS 2017 Wajib Buka Helpdesk
CPNS. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta 61 instansi pusat dan daerah yang membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 periode II membentuk tim helpdesk.

"Setiap keluhan pelamar harus segera direspons. Itu sebabnya 61 instansi pusat dan daerah sebaiknya membentuk tim helpdesk," ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Iwan Hermanto di Jakarta, Kamis (28/9).

Iwan menambahkan, panitia rekrutmen di tiap instansi diharapkan membantu tertib administrasi penyelenggaraan perekrutan.

Salah satu tertib administrasi adalah melakukan penomoran peserta tes sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sesma) BKN Usman Gamanti mengatakan, untuk mendapatkan aparatur sipil negara (ASN) yang mempunyai kualifikasi yang dibutuhkan organisasi diperlukan mekanisme rekrutmen/pengadaan tepat.

"Rekrutmen CPNS ini bertujuan untuk mengisi formasi kosong karena beberapa sebab. Di antaranya, pensiun, moratorium, dan perluasan organisasi," ujarnya. (esy/jpnn)


61 instansi pusat dan daerah yang membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 periode II diminta membentuk tim helpdesk.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News