63 Imigran Dari Empat Negara Diamankan

63 Imigran Dari Empat Negara Diamankan
63 Imigran Dari Empat Negara Diamankan
KARAWANG-Sebanyak 63 imigran gelap dari empat negara diamankan Satuan Polisi Air, Polres Karawang, Jumat (12/7). Para imigran gelap tersebut berasal dari negara Myanmar, Nepal, Srilangka dan Banglades diamankan pihak kepolisian beserta masyarakat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Betok Mati Indah (BMI), Desa Mekarjati, Kecamatan Cilebar.

”Pada waktu malam kita mendapatkan informasi dan kita tindaklanjuti dan kita langsung sandarkan di TPI BMI Cilebar,” kata Plh Kasat Pol Air Polres Karawang, AKP Endang R kepada Pasundan Ekspres (grup JPNN).

Dikatakan, para imigran gelap yang ingin menuju ke Australia itu ditangkap petugas di perairan pantai utara Karawang dengan menggunakan kapal dogol yang di nakhodai oleh dua Anak Buah Kapal (ABK) asal Sulawesi yaitu S dan N. ”Saat ini kedua nakhoda tersebut sedang menjalankan pemeriksaan di Polres Karawang sedangkan kapal yang digunakanya diamankan di Ciparage,” ujarnya.

Endang yang juga menjabat Kapolsek Tempuran ini menambahkan dari 63 Imigran gelap tersebut terdata sebanyak 18 imigran asal Mynamar, Nepal sebanyak 3 imigran, Srilangka sebanyak 1 Imgran dan 41 Imigran asal Banglades. Saat ini, kata Endang, para Imigran tersebut diserahkan kepada Kantor Imigrasi Karawang.

”Setelah kita data, kita serahkan mereka ke kantor Imigrasi Karawang untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

KARAWANG-Sebanyak 63 imigran gelap dari empat negara diamankan Satuan Polisi Air, Polres Karawang, Jumat (12/7). Para imigran gelap tersebut berasal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News