67 Balita Menderita Gizi Buruk

67 Balita Menderita Gizi Buruk
67 Balita Menderita Gizi Buruk
CIAMIS - Jumlah balita penderita gizi buruk  yang tercatat di Puskesmas Ciamis mencapai 67 orang. Jumlah tersebut akumulasi dari bulan Januari hingga Maret 2012.

"Penyebabnya karena ibu hamil tidak menjaga asupan gizi untuk kandungannya," ujar Kasubag Tata Usaha (TU) Puskesmas Ciamis Titik Sugihartini AMKeb kepada wartawan kemarin (1/5). "Kebanyakan yang mengalaminya yaitu keluarga yang ekonominya paspasan,"tambahnya.

Ciri-ciri balita yang mengalami gizi buruk, kata Titik, balita tidak memiliki berat tubuh ideal seperti bayi normal lainnya dan sakit-sakitan. Lanjut dia, dari semua balita gizi buruk yang masuk ke Puskesmas  Ciamis, semuanya sudah tertangani, karena pihaknya memerintahkan bidan desa supaya meperhatikan balita-balita itu. "Alhamdulilah semua balita ini tertangani, karena kami memerintahkan bidan desa untuk memperhatikannya,"ujarnya.

Dari semua penderita gizi buruk di Kecamatan Ciamis yang paling banyak berasal dari Kelurahan Sindangrasa dan Maleber. "Dua kelurahan ini merupakan yang paling banyak balita yang terserang gizi buruk," paparnya yang melaporkan balita gizi buruk itu ke Dinas Kesehatan Ciamis. Namun, dia tidak merinci jumlah balita gizi buruk dari dua kelurahan itu.

CIAMIS - Jumlah balita penderita gizi buruk  yang tercatat di Puskesmas Ciamis mencapai 67 orang. Jumlah tersebut akumulasi dari bulan Januari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News