7 Bahaya Makan Buah Naga Berlebihan, Tidak Aman untuk Penderita Penyakit Ini

7 Bahaya Makan Buah Naga Berlebihan, Tidak Aman untuk Penderita Penyakit Ini
Buah Naga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi buah naga? Buah naga memiliki rasa manis.

Buah naga bisa dikonsumsi begitu saja atau diolah dalam bentuk jus dan salad. Buah ini juga kaya akan berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Meski baik untuk kesehatan, nyatanya masih banyak orang yang belum memahami efek samping buah naga yang bisa mengganggu kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Berikut bahaya makan buah naga secara berlebihan yang bisa menimbulkan risiko kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kelebihan antioksidan

Buah naga mengandung berbagai antioksidan, seperti vitamin C dan komponen antioksidan lain, termasuk fitonutrien, polifenol, dan karotenoid.

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, seluruh kandungan antioksidan ini bekerja dengan menargetkan sel radikal bebas yang berpotensi merusak sistem tubuh.

Akan tetapi, efek samping buah naga mungkin mengintai apabila Anda mengonsumsinya terlalu banyak dalam jangka panjang.

Alih-alih menargetkan radikal bebas, bahaya buah naga apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak justru bisa merusak sel-sel tubuh yang sehat.

Ada beberapa bahaya mengonsumsi buah naga secara berlebihan untuk kesehatan tubuh dan tidak aman untuk penderita penyakit kronis ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News